TEMUKAN INFORMASI MENARIK DI SINI : SOAL ON LINE LATIHAN UJIAN NASIONAL 2011/2012, ada juga PRESENTASI MATERI SMA/MA, SILABUS & RPP FISIKA, Paket LATIHAN SOAL UN, Artikel, TV ON LINE, dan lain-lain. TERIMA KASIH atas kunjungannya, salam kenal dari INDAKA

hello my friend !

Senin, 05 Agustus 2013

PETA MUDIK 2013

(gambar: petugas Kementerian Perhubungan bagikan peta mudik 2013-foto by : http://news.detik.com)

Rizky-catatanku.---Setiap menjelang hari raya Iedul Fitri ada fenomena yang tidak lazim di belahan bumi yang lain. Ya, Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam menjelang mendekati hari Lebaran memiliki adat yang unik. 


Kebiasaan dari para perantau yang mencari nafkah di kota- kota besar seperti Jakarta, untuk menikmati Lebaran bersama keluarga dan sanak saudara melakukan kegiatan mudik. 


Mudik atau pulang kampung bagi kebanyakan masyarakat Indonesia merupakan hal yang tidak asing lagi, bahkan merupakan budaya orang Indonesia. Tiap tahun menjelang hari raya, terutama hari raya Iedul Fitri kegiatan mudik seperti menjadi "sesuatu" yang wajib untuk dilakukan. Satu hal lagi yaitu dalam proses perjalanan mudik selalu terjadi yang namanya macet. Dua kata yang dapat mewakili selama pulang kampung dapat kita lihat pada kata "mudik" dan "macet".

Para pemudik dengan berbondong- bondong dari kota kembali ke kampung halamannya menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi. Kendaraan umum penuh dengan pemudik, dan yang unik lagi pulang kampung menggunakan kendaraan sepeda motor berrombongan. Bahkan untuk tahun ini ada pemudik yang menggunakan kendaraan odong-odong mainan menuju ke kampungnya  di daerah Tegal Jawa Tengah.

Fenomena pulang kampung tentunya membutuhkan banyak persiapan baik fisik pemudik, kendaraan, dana, waktu, serta yang lainnya. Untuk lebih mengetahui dengan jelas kondisi jalan dan arah jalan untuk perjalanan pulang kampung (terutama pemudik kendaraan pribadi) tentunya memerlukan peta wilayah. Para pembaca yang akan mudik atau sedang mudik dapat mengunduh (download) peta mudik untuk daerah Jawa-Bali dengan KLIK DI SINI. 

Dan bagi para pemudik yang akan menuju Sumatera dapat mengunduh (download) pada link berikut KLIK DI SINI. Semoga perjalanan Anda menjadi lebih lancar dan selamat sampai di tempat tujuan, "ini merupakan upaya yang dilakukan agar masyarakat dapat informasi yang jelas mengenai tempat istirahat, jalur alternatif dan juga kantor-kantor polisi" demikian menurut Kasubdit Sarana Angkutan Darat Ditjen Perhubungan Darat Toto Noerwitjaksono di Bundaran HI (Selasa, 30/7/2013). 

Masih menurut Toto Noerwitjaksono bahwa sekitar 2 juta peta mudik disebar Kemenhub disebar di daerah- daerah di Indonesia, sementara sebanyak 215 ribu peta mudik disebarkan di daerah Jakarta. Tempat -tempat yang dijadikan pembagian peta mudik di daerah Jakarta adalah Bundaran HI, Lebak Bulus, Kelapa Gading, Cawang, dan Tomang.

========================================================================
penulis : indaka
sumber : rizky-catatanku, news.detik.com , indomultimedia.web.id, scribd.com
selasa 06 Agustus 2013
========================================================================
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

tump.uang 33

affiliate program

GET CASH FROM YOUR SITE

Turn your valuable web site traffic into profit. Work online and join our free money making affiliate program. We offer the most commission rate to help maximize your revenue stream.

Join our money making program absolutely no charge and 100% risk free.

Sign Up...

Begin receiving serious partner commissions

Our money earn system really can give you money on the same day. Begin collecting serious partner revenue with almost no effort at all. This is a serious revenue opportunity, the chance for you to create a solid, reliable, long-time profitable business.Income while you sleep

CASH WHILE YOU SLEEP

Earn $100... $200... $500...

Turn your webpage visitors into cash!
You get money for every person that clicks on our advertizing. Our goal is to enable you to make as much as possible from your site. We pay monthly, either by bank cheque, or using PayPal.

Mountain a steady stream of cash

Our make money program helps you to establish a constant stream of cash, all around the clock. Allowing you more time to focus on the things you love.
You'll even be making money while you not working!

Letting Go of Stuff-Darren L Johnson Letting go of stuff by darren l johnson is a 9 week online home study course that teaches a seven step process for letting go using videos and ebooks.